Ekspor Naik Tipis di Tengah Ketidakpastian Pasar Global - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Utara

Saat ini website Badan Pusat Statistik sedang dalam proses integrasi dengan sistem internal, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan terutama pada koleksi publikasi yang kami sajikan.

Dapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan BPS Kota Jakarta Utara melalui akun Instagram BPS Kota Jakarta Utara

Untuk mendapatkan data BPS silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Jakarta Utara Jl. Berdikari No.1 Jakarta Utara setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WIB atau ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi DKI Jakarta Jl. Salemba Tengah 36-38 Paseban Jakarta Pusat dan ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS RI Jl. Dr. Sutomo 6-8 Jakarta Pusat Gedung 2 Lantai 1   Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;}

Ekspor Naik Tipis di Tengah Ketidakpastian Pasar Global

Tanggal Rilis : 5 Januari 2023
Ukuran File : 1.21 MB

Abstraksi

Ekspor Jakarta pada November 2022 naik tipis, ditengah penurunan pertumbuhan ekonomi di beberapa negara tujuan utama ekspor Jakarta, terutama  Amerika  Serikat dan Tiongkok. Ekspor  naik 0,23  persen dibanding bulan sebelumnya.
Ekspor November 2022 tercatat US$ 991,21 juta. Peningkatan  ekspor pada sebagian besar komoditas utama menjadi pemicunya. Komoditas tersebut diantaranya mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya, logam mulia dan perhiasan/permata;  mesin dan perlengkapan elektrik serta  bagiannya; ikan, krustasea,  dan moluska; ampas dan sisa industri makanan; sabun dan preparat pembersih; dan pakaian dan aksesorisnya (rajutan).
Berbeda dengan pertumbuhan ekspor month-to-month,  ekspor secara year-on-year menunjukkan penurunan. Ekspor   bulan November 2022 jika dibandingkan  dengan bulan yang sama tahun sebelumnya turun (4,41 persen). Ampas dan sisa industri makanan kembali menjadi komoditas dengan kenaikan tertinggi secara year on year.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Utara(Statistics Indonesia of Jakarta Utara Municipality)Jl. Berdikari No.1

kelurahan Rawa Badak Utara

Kecamatan Koja

Kota Administrasi Jakarta UtaraTelp. (021) 22494346 Website : http://jakutkota.bps.go.id. Email : bps3175@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik